Dapat Uang Online? Tips Untuk Pemula

 

Cuma dari media sosial bisa dapat uang online? Benar!

Pertama-tama pastikan anda sudah memiliki akses internet dan juga perangkat hp. Kemudian buka platform sosmed yang kalian miliki yang umum digunakan banyak orang indonesia seperti tiktok, facebook, instagram, dan sosmed lain yang menurut anda ramai pengguna.

Di setiap sosmed pasti ada saja orang yang menjual berbagai produknya baik dalam bentuk digital ataupun dalam bentuk fisik, yang nantinya akan dikirimkan melalui jasa pengiriman antar barang.

Nah, apa yang mereka lakukan merupakan tindakan yang menghasilkan uang di internet. Tetapi yang akan kita bahas di sini adalah bagaimana cara menghasilkan uang dari internet, berikut beberapa tips yang bisa anda terapkan untuk bisa menghasilkan uang di internet tanpa modal.

Dapat Uang Online Dari Media Sosial

  1. Youtube Channel

Logo Youtube

Untuk menghasilkan uang di Youtube, anda diwajibkan memiliki sebuah Channel Youtube / Kanal Youtube sebelum memulai pekerjaan atau hobi anda yang dibayar ini. Channel youtube dapat dibuat menggunakan akun GMAIL, yaitu salah satu produk dari Google yang digunakan juga sebagai alat untuk mengirim pesan melalui email atau surat elektronik.

Dengan memiliki akun gmail anda bisa mengakses hampir semua produk google secara Gratis atau Tanpa Biaya (Tanpa Modal) sedikitpun. Dan salah satu produk gratis yang disediakan google adalah Youtube. Untuk mendaftar atau membuat akun gmail, anda bisa mendaftar di sini, Buat Akun Gmail

Setelah anda masuk ke dalam akun gmail anda, anda sudah bisa mengakses youtube dan masuk menggunakan akun gmail anda, kemudian membuat channel melalui akun gmail anda. Pastikan anda membaca panduan dari google untuk mengikuti program Partner YouTube untuk dapat memperoleh penghasilan dari YouTube.

 

  1. Facebook Fanspage

Logo Facebook

 

 

 

 

 

Dapat uang online dari Facebook, anda bisa melakukan berbagai cara, beberapa cara di antaranya adalah dengan membuat Fanspage atau Halaman (untuk promosi apapun atau untuk berinteraksi dengan pelanggan anda), monetisasi konten ( Informasi lebih lanjut : kebijakan monetisasi konten facebook ), menjadi admin Fanspage ( mengerjakan fanspage orang lain ), mempromosikan Fanspage orang lain, menjadi influencer / endorse, menawarkan jasa titip atau jastip, dan mengupload foto produk ke akun facebook anda sendiri untuk mempromosikan produk yang sedang anda jual.

Beberapa cara di atas dapat dilakukan sesuai dengan kemampuan dan ketekunan masing-masing individu dalam menghasilkan uang dari Facebook, semakin rajin dan semakin kreatif dalam mempromosikan atau membuat konten di Facebook, maka kesempatan mendapatkan uang dari Facebook menjadi lebih besar.

 

  1. Aplikasi TikTok

Logo TikTok

 

 

 

 

 

 

 

Cara menghasilkan uang dari TikTok adalah pertama-tama dengan men- download aplikasi -nya dan membuat akun melalui aplikasi TikTok yang anda install. Setelah itu anda bisa mulai untuk mengembangkan akun anda tersebut dengan cara membuat konten yang unik dan berkualitas untuk memancing orang mengikuti akun TikTok anda, semakin banyak followernya semakin banyak kesempatan penawaran endorse dari berbagai tempat.

 

  1. Post Instagram

Logo Instagram

 

 

 

 

 

 

 

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, pekerjaan ini sangat amat pasti untuk dilakukan di sosial media manapun, pertama adalah menjadi Influencer atau Selebgram, Pembuat Konten, Jasa Peninjau Produk, Endorse, Jasa Menitip Barang, Monetisasi Video, dan lainnya. Untuk informasi lebih lengkap mengenai apa saja aktifitas online di Instagram yang bisa di jual atau di kerjakan untuk dapat uang online, Instagram.

 

Dari E-Commerce (Toko Online)

 

  1. Afiliasi TokoPedia

Logo Tokopedia - Dapat Uang Online

Salah satu cara terbaik untuk menghasilkan uang dari TokoPedia adalah dengan mendaftar akun anda untuk afiliasi, sehingga orang yang berbelanja dan membeli barang melalui link yang anda bagikan, anda akan mendapat sekian persen dari total harga produk yang dijual.

Sehingga dengan mempromosikan barang dagangan tokopedia di sosmed anda, anda dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah secara online hanya menggunakan hp anda.

Berikutnya adalah dengan dropshipping (Menjual tanpa stok barang), cara ini terbilang tanpa modal sama sekali karena hanya bermodalkan memasarkan barang yang ada di tokopedia dan di pasarkan secara mandiri oleh anda, kemudian jika ada pesanan anda menghubungi pihak penyedia barang dan mengirimkan kepada pembeli atas nama dan nomor telefon anda. Cara ini terbilang praktis dan hanya dikerjakan melalui hp anda saja.

 

  1. Dropshipping Shopee

Logo Shopee

Tidak jauh berbeda dari tokopedia, di shopee kita juga bisa menghasilkan uang dari dropshipping, tidak perlu memiliki stok barang, hanya dengan bermodalkan pemasaran pribadi dan menghubungi penjual barang, anda sudah bisa menjadi pemilik toko secara virtual.

Sehingga anda tidak perlu mengemas barang, mengantar barang ke tempat jasa pengiriman barang, hanya dengan duduk manis dengan hp anda dan berkomunikasi antara penjual, pembeli, dan penyuplai barang, anda sudah bisa dapat uang online secara mudah.

Related Posts

Daftar Petinggi Gojek dan Tokopedia Yang Keluar Dari GoTo

Seorang pendiri tokopedia yakni William Tanuwijaya dan juga Presiden Tokopedia yakni Melissa Siska Juminto dikabarkan tidak memperpanjang masa jabatannya. Secara bersamaan petinggi Gojek dan Tokopedia yang merupakan co-founder Andre Soelistyo…

Kasus Kebakaran Kilang Minyak Pertamina dalam 3 Tahun Terakhir!

Kilang minyak milik pertamina di Balikpapan, Kalimantan Timur mengalami kebakaran pada hari sabtu kemarin tanggal 25 Mei 2024. Kebakaran tersebut terjadi pada pukul 07.30 WITA. Menurut General Manager Kilang Pertamina…

Belum Di Baca

Dikabarkan Gabung AZ Alkmaar, Harga Pasar Thom Haye Dinilai Cukup Bersaing

Dikabarkan Gabung AZ Alkmaar, Harga Pasar Thom Haye Dinilai Cukup Bersaing

KIP Kuliah Kemdikbud 2024: Jadwal Lengkap dan Informasi Penting

KIP Kuliah Kemdikbud 2024: Jadwal Lengkap dan Informasi Penting

Prediksi Lengkap Final Euro 2024 Antara Spanyol vs Inggris Berikut Link Nontonnya

Prediksi Lengkap Final Euro 2024 Antara Spanyol vs Inggris Berikut Link Nontonnya

Prediksi Semifinal Copa America 2024 Antara Uruguay vs Kolombia

Prediksi Semifinal Copa America 2024 Antara Uruguay vs Kolombia

Prediksi Spanyol vs Prancis: Jika Imbang 90 Menit, Matador Lebih Dijagokan ke Final

Prediksi Spanyol vs Prancis: Jika Imbang 90 Menit, Matador Lebih Dijagokan ke Final

Kehidupan Sopir Bajaj di Tengah Persaingan dengan Ojek Online: Antara Kecewa dan Harapan

Kehidupan Sopir Bajaj di Tengah Persaingan dengan Ojek Online: Antara Kecewa dan Harapan