Memori dan Momentum: Ikawiga Gelar Pelantikan Ketua Fakultas dan Reuni Akbar Lintas Angkatan

Memori dan Momentum: Ikawiga Gelar Pelantikan Ketua Fakultas dan Reuni Akbar Lintas Angkatan – Suasana kehangatan dan nostalgia kembali menghiasi kampus Universitas Awal (Ikawiga) pada bulan ini dengan gelaran dua acara besar yang menggema di antara para alumni, mahasiswa, dan dosen. Acara tersebut tidak lain adalah pelantikan ketua fakultas yang baru dan reuni akbar lintas angkatan yang mempertemukan para alumnus dari berbagai generasi.

Pelantikan Ketua Fakultas

Pelantikan ketua fakultas selalu menjadi momen penting dalam kehidupan akademik universitas. Kali ini, Ikawiga merayakan pelantikan Dr. Amanda Setiawan sebagai ketua fakultas yang baru, menggantikan Prof. Budi Santoso yang telah menjabat selama delapan tahun terakhir. Acara pelantikan yang diadakan di auditorium utama kampus menghadirkan suasana yang penuh semangat, dihadiri oleh para dosen, staf administrasi, serta mahasiswa.

Dr. Amanda Setiawan, seorang akademisi terkemuka di bidang ilmu komunikasi dan media, telah lama dikenal sebagai pengajar yang berdedikasi dan peneliti yang produktif. Dalam pidatonya, beliau berjanji untuk terus memajukan fakultas ini dalam bidang penelitian, pendidikan, dan pengabdian kepada masyarakat. Para hadirin memberikan sambutan hangat dengan harapan agar kepemimpinannya dapat membawa fakultas ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

Reuni Akbar Lintas Angkatan

Di samping pelantikan ketua fakultas, Ikawiga juga menggelar reuni akbar lintas angkatan yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara alumni dari berbagai generasi. Reuni ini merupakan momen yang dinanti-nantikan, di mana para alumni dari tahun 1980-an hingga 2020-an berkumpul untuk mengenang masa-masa indah mereka di kampus ini.

Acara reuni dimulai dengan pendaftaran di pagi hari, diikuti dengan sesi kopi santai dan berbagi cerita di kantin kampus yang sudah sangat dikenal. Alumni dari berbagai profesi dan latar belakang akademik saling berbaur, mengingat-ingat kenangan bersama, dan berbagi pengalaman setelah lulus.

Suasana Nostalgia dan Antusiasme

Suasana reuni dipenuhi dengan nostalgia yang mendalam. Beberapa alumni bahkan membawa foto-foto lama dan buku tahunan untuk diperlihatkan kepada teman-teman mereka. “Saya tidak percaya sudah 30 tahun sejak kita bersama-sama di sini!” ujar Bapak Surya, seorang alumnus dari tahun 1990-an, dengan senyum yang menggambarkan kebahagiaan yang sulit diungkapkan.

Reuni juga menjadi momen untuk merayakan prestasi. Beberapa di antara mereka telah berhasil dalam karir mereka masing-masing, ada yang menjadi pengusaha sukses, dokter terkemuka, atau bahkan pejabat pemerintahan yang berpengaruh. “Ikawiga benar-benar memberikan fondasi yang kuat bagi kita semua,” kata Ibu Dewi, seorang pengacara yang lulus pada tahun 2000-an.

Dampak Sosial dan Inspirasi

Reuni tidak hanya sekadar pertemuan sosial, tetapi juga menjadi sumber inspirasi bagi para mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di Ikawiga saat ini. “Melihat kesuksesan alumni kami memberikan motivasi tambahan untuk mengejar impian kami,” ujar Sarah, seorang mahasiswa semester akhir yang turut hadir dalam acara reuni tersebut.

Masa Depan Ikawiga

Kedua acara besar ini tidak hanya merayakan pencapaian masa lalu, tetapi juga melihat ke depan untuk masa depan Ikawiga yang lebih baik lagi. Dengan kepemimpinan baru di fakultas dan semangat yang diinspirasi oleh kesuksesan alumni, universitas ini berada pada momentum yang tepat untuk terus berkembang dalam menyediakan pendidikan berkualitas dan mencetak generasi penerus yang siap menghadapi tantangan global.

Kesimpulan

Pelantikan ketua fakultas dan reuni akbar lintas angkatan di Ikawiga tidak hanya mencerminkan tradisi keakraban dan kesolidan antara anggota komunitas universitas, tetapi juga memperkuat citra dan misi dalam mencetak insan yang berintegritas, berprestasi, dan siap mengabdi kepada masyarakat. Dengan semangat ini, Ikawiga terus menjadi pusat keunggulan akademik dan cikal bakal keberhasilan bagi setiap individu yang pernah dan akan terus terlibat dalam perjalanan panjangnya.

Claudia Arista

Related Posts

KIP Kuliah Kemdikbud 2024: Jadwal Lengkap dan Informasi Penting

KIP Kuliah Kemdikbud 2024: Jadwal Lengkap dan Informasi Penting – Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah adalah program dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) yang bertujuan untuk memberikan bantuan…

Memahami Beasiswa PMDSU 2024: Peluang Emas untuk Pendidikan Tinggi yang Terjangkau

Memahami Beasiswa PMDSU 2024: Peluang Emas untuk Pendidikan Tinggi yang Terjangkau – Pemerintah Indonesia telah kembali menghadirkan Program Magister-Doktor S3 Unggulan (PMDSU) untuk tahun 2024, sebuah inisiatif besar yang bertujuan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum Di Baca

Dikabarkan Gabung AZ Alkmaar, Harga Pasar Thom Haye Dinilai Cukup Bersaing

Dikabarkan Gabung AZ Alkmaar, Harga Pasar Thom Haye Dinilai Cukup Bersaing

KIP Kuliah Kemdikbud 2024: Jadwal Lengkap dan Informasi Penting

KIP Kuliah Kemdikbud 2024: Jadwal Lengkap dan Informasi Penting

Prediksi Lengkap Final Euro 2024 Antara Spanyol vs Inggris Berikut Link Nontonnya

Prediksi Lengkap Final Euro 2024 Antara Spanyol vs Inggris Berikut Link Nontonnya

Prediksi Semifinal Copa America 2024 Antara Uruguay vs Kolombia

Prediksi Semifinal Copa America 2024 Antara Uruguay vs Kolombia

Prediksi Spanyol vs Prancis: Jika Imbang 90 Menit, Matador Lebih Dijagokan ke Final

Prediksi Spanyol vs Prancis: Jika Imbang 90 Menit, Matador Lebih Dijagokan ke Final

Kehidupan Sopir Bajaj di Tengah Persaingan dengan Ojek Online: Antara Kecewa dan Harapan

Kehidupan Sopir Bajaj di Tengah Persaingan dengan Ojek Online: Antara Kecewa dan Harapan